Desain Rumah T 36


Rumah yang dikembangkan aslinya adalah Tipe 36 dengan luas tanah 150 m2 (lebar depan 10 m). Ruang tamu dan ruang keluarga dapat disatukan. Untuk menghalangi pandangan langsung ke ruang makan, bisa diberi penyekat berupa lemari atau rak buku/pajangan. Ruang makan terasa lega dan asri dengan posisi menyatu dengan dapur dan dekat dengan taman belakang (bisa dibuat banyak jendela atau pintu ganda menghadap taman). Ruang jemur dibuat di atas dengan beratap seng plastik bening agar tidak kerepotan ketika hujan.
Ruang Tidur Utama dengan kamar mandi pribadi terletak di sudut rumah, bisa memiliki jendela di kedua sisi bangunan. Ruang Tidur anak di sisi sebalah kiri, mengapit kamar mandi dan ruang sholat. Ruang sholat berada di samping kamar mandi dan di tengah rumah, memudahkan keluarga berwudlu dan sholat berjamaah.
Konstruksi atap bisa dibuat tanpa kuda-kuda konvensional, diganti dengan tembok sampai ke atas, rumah bisa tanpa plafon, sehingga ruangan akan terasa luas dan terang sepanjang hari. Di atas pintu Ruang Tamu bisa ditambahkan beberapa jendela kaca, sehingga banyak cahaya bisa masuk.

info-rumah

Gustono Sugastian

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentar yah friends....